Alexis Sanchez Dihargai £50 Juta

Alexis Sanchez Dihargai £50 Juta

Arsenal dikabarkan akan rela melepas pemain andalannya Alexis Sanchez di bursa transfer musim panas mendatang, asalkan kurang dari angka £50 juta. Padahal jika melihat sisa kontrak, bintang asal Cile itu hanya menyisakan satu musim saja di London.

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez dikabarkan akan meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas nanti

Sebelumnya, pihak manajemen Meriam London dan Sanchez telah melakukan negoisasi kontrak baru. Namun kedua belah pihak tidak menemukan titik terang. Alhasil, Arsenal diberitakan tidak akan kembali melakukan pembicaraan kontrak baru hingga akhir musim nanti.

Kendati demikian, sejumlah media dalam beberapa waktu terakhir ini mengklaim bahwa sang pemain berkeinginan untuk pergi dari Emirates Stadium. Salah satu sumber terpercaya bahkan telah mengungkapkan bahwa pihak Arsenal sudah mematok harga mantan pemain Barcelona itu dengan harga £50 juta.

Sumber yang sama menyatakan bahwa negoisasi kontrak baru sang winger terkendala mengenai gaji. Sanchez menginginkan kenaikan gaji sebesar £300.000 per minggu. Kenaikan itu terbilang sangat besar, lantaran gaji yang diterima oleh sang pemain hanya di angka £130.000.

Beberapa klub Eropa tengah memantau perkembangan Sanchez di Arsenal. Diantaranya seperti Bayern Munich yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain yang pernah bermain di Serie A Italia ketika membela Udinese. Raksasa Bundesliga Jerman itu menjadi tim terdepan untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Alexis Sanchez Berseragam Chelsea?

Bukan hal yang mustahil apabila nantinya Alexis Sanchez berseragam Chelsea. Meskipun kedua tim tersebut merupakan rival sekota London yang berkiprah di kancah Liga Primer Inggris. Hal itu diungkapkan oleh Paul Merson.

Alexis Sanchez
Paul Merson meyakini bahwa pihak Arsenal rela melepas Alexis Sanchez ke Chelsea, andai di angka £50 juta

Pendapat mantan pemain timnas The Three Lions itu bukanlah tidak beralasan. Ia berkaca pada pengalaman sebelumnya, dimana Arsenal mengejutkan dengan menjual Robin Van Persie ke Manchester United pada bursa transfer musim 2012 lalu. Disaat sang kapten menyisakan satu musim lagi.

Hal serupa saat ini dialami oleh sang penyerang berkebangsaan Cile tersebut. Masa baktinya bersama The Gunners akan berakhir di musim 2018 mendatang. Namun, pihak manajemen Arsenal dan Sanchez belum menemukan kesepakatan mengenai kontrak baru. Bahkan, pembicaraan itu harus ditunda hingga akhir musim.

Apabila keduanya tidak mencapai kesepakatan, Merson meyakini bahwa Sanchez akan dilepas ke The Blues, untuk menggantikan peran Eden Hazard apabila pemain berkebangsaan Belgia itu hijrah ke Real Madrid.

“Saya berpikir bahwa Alexis (Sanchez) akan pergi di akhir musim nanti. Tapi, saya tidak berpikir bahwa Arsenal akan mampu mengakhiri musim ini di posisi empat besar. Dan, apabila mereka terlepas dari empat besar, maka saya meyakini bahwa Ia akan pergi,”

“Saya mengetahui bagaimana Arsenal bekerja. Sehingga, tak ada alasan mereka untuk tidak mempersilakan Sanchez pergi, apabila mereka akan meraih keuntungan sebesar £50 juta dari penjualan itu. Saya kira, bahwa mereka tidak memiliki keraguan untuk melepas Sanchez ke Chelsea. Terlebih nanti The Blues berani membayar £50 juta,” ujar Morgan.

Dua Raksasa Italia Incar Alexis Sanchez

Selain Atletico Madrid, Bayern Munich, dikabarkan AC Milan dan Inter juga memanfaatkan situasi Alexis Sanchez di Arsenal. Bintang Cile itu hanya menyisakan kontrak satu tahun bersama The Gunners dan diyakini bahwa pihak klub akan melepas sang pemain.

Alexis Sanchez
Duo Milan dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Alexis Sanchez

Sanchez sejatinya pernah merasakan atmosfer Serie A Italia saat dirinya membela Udinese. Namun, akhirnya ia pindah ke Barcelona hingga musim 2011. Selanjutnya, Sanchez telah berseragam Arsenal selama tiga tahun dan tetap menjadi bagian skuat tim asuhan Arsene Wenger hingga kini.

Menurut media setempat, beredar kabar bahwa dua raksasa Italia, Inter Milan dan AC Milan menjadi tim terdepan untuk menggaet sang pemain pada bursa musim panas mendatang.