AS Monaco Pertahankan Trio Bintang Muda

AS Monaco Pertahankan Trio Bintang Muda

Penampilan AS Monaco di musim ini sangatlah gemilang. Klub yang bermarkas di Stade Louis II ini mampu menembus babak semifinal Liga Champions dan akan menghadapi perlawanan Juventus.

Kylian Mbappe Bernardo Silva Thomas Lemar
Kylian Mbappe. Bernardo Silva dan Thomas Lemar akan dipertahankan oleh pihak Monaco

Di kancah Ligue 1 Prancis, pasukan Leonardo Jardim hingga pekan ke 34 kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan poin yang sama dengan sang juara bertahan, Paris Saint Germain. Namun memiliki satu keunggulan dari jumlah laga, dimana Monaco mengantongi satu tabungan laga yang belum dimainkan.

Pencapaian fantastis tersebut tidak terlepas dari penampilan imprensif dari tiga pemain muda yang kini menjadi buruan tim-tim elit Eropa. Adalah Thomas Lemar, Bernardo Silva dan Kylian Mbappe. Meskipun ketiga pemain tersebut tengah menjadi target bagi sejumlah tim di Eropa di musim panas nanti.

Namun trio itu akan tetap bertahan di AS Monaco untuk beberapa musim kedepan. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Vadim Vasilyev selaku Wakil Presiden klub.

Vasilyev mengungkapkan bahwa tiga pemain bintang yang mampu mengantarkan tim lolos hingga ke babak semifinal UCL musim ini, tetap akan menjadi rencana dalam skuat Les Rouge et Blanc di musim-musim berikutnya.

“Saat ini, kami tidak menjual ketiga pemain bintang kami. Kondisi akan keuangan tim dalam kondisi yang seimbang untuk sekarang ini,”

“Tak ada satupun pemain yang mengatakan kepada kami akan pergi di musim panas nanti. Kami akan segera berbicara dengan mereka. Namun, mengingat Piala Dunia 2018 yang semakin dekat, saya rasa bahwa mereka tidak akan hengkang,”

“Tentu kami akan mengerahkan semuanya demi mempertahankan mereka. Dan memberikan keyakinan kepada mereka semua, bahwa AS Monaco akan menjadi tim yang kompetitif di musim-musim mendatang,” ungkap Vasilyev.

Leonardo Jardim: DNA AS Monaco Adalah Menyerang

Sukses menembus babak semifinal Liga Champions, setelah mampu menyingkirkan raksasa Bundesliga Borussia Dortmund dengan agregat 6-3. Sang pelatih AS Monaco Leonardo Jardim menyatakan bahwa pasukannya tak akan sekalipun mengubah gaya permainan menyerang yang saat ini diterapkan.

Leonardo Jardim
Leonardo Jardim ungkap bahwa menyerang adalah DNA AS Monaco

Tim yang saat ini kokoh di puncak klasemen Ligue 1 Prancis itu secara meyakinkan mampu mengandaskan perlawanan tim asuhan Thomas Tuchel pada leg kedua dengan skor 3-1. Kemenangan itu sekaligus membuat Monaco menyegel satu tiket di fase semifinal UCL.

Tidak hanya meloloskan ke babak semifinal, kemenangan tersebut juga mencatatkan bahwa Monaco mampu mencetak minimal gol dalam lima laga terakhir di kancah Liga Champions secara beruntun.

“Kami rasa bahwa laga tersebut sejatinya dapat berakhir dengan skor 6-3 atau setidaknya 5-3. Lantaran kedua tim memiliki banyak peluang, namun harus berakhir sia-sia,”

“Kami juga menyadari, bahwa dengan bermain secara terbuka akan menyisakan ruang yang dapat dimaksimalkan oleh lawan. Akan tetapi, kami memiliki keuntungan untuk mengambil celah disitu. Saat ini, kami tinggal menunggu siapa yang akan menjadi lawan kami selanjutnya,”

“Namun yang pasti, kami tetap akan mengandalkan permainan yang sama. Kami terus mencari gol, karena inilah cara kami bermain. Ini adalah DNA AS Monaco,” ungkap Jardim.

Kylian Mbappe Cetak Rekor Baru di Liga Champions

Striker muda milik AS Monaco Kylian Mbappe baru saja mencatatkan namanya di buku sejarah Liga Champions sebagai pemain pertama yang sukses mencetak gol dalam empat pertandingan pertamanya di babak gugur. Gol keempatnya tercipta ketika melawan Borussia Dortmund di leg kedua fase perempat final.

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe catatkan rekor baru di buku sejarah Liga Champions

Pemain yang masih berusia 18 tahun tersebut mampu mencetak dua gol bagi timnya di laga leg pertama melawan raksasa Bundesliga yang berakhir dengan skor 4-2. Mbappe juga berhasil mencetak gol di dua pertandingan kala menghadapi perlawanan Manchester City di babak perdelapanfinal.