Meski Kalah, Chelsea Tetap Kokoh di Puncak Klasemen

Meski Kalah, Chelsea Tetap Kokoh di Puncak Klasemen

Chelsea tetap memuncaki klasemen Liga Primer Inggris, meskipun pada lanjutan matchday ke 30 akhir pekan ini harus mengalami kekalahan. Tim asuhan Antonio Conte secara mengejutkan menelan pil pahit ketika berhadapan melawan Crystal Palace.

Chelsea vs Crystal Palace
Chelsea secara mengejutkan menelan kekalahan kala berhadapan dengan Crystal Palace

Padahal, laga baru berjalan lima menit, The Blues sudah mampu unggul satu gol melalui sepakan Cesc Fabregas di dalam kotak penalti, setelah menerima umpan silang dari Eden Hazard. Namun, dalam kurung waktu enam menit saja, The Eagles sukses mengembalikan keadaan menjadi 1-2, berkat gol dari Wilfred Zaha dan Christian Benteke.

Namun, kekalahan itu tidak berarti apa-apa bagi Chelsea. Karena tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 69 poin. Berjarak tujuh angka dari pesaing terdekat sekaligus rival sekota London Tottenham Hotspur yang menempati urutan kedua.

Akan tetapi, walaupun tidak membuat mereka turun di tangga klasemen. Kekalahan itu menjadikan jarak dengan pesaing terdekat menjadi lebih dekat. Sekaligus memutus tren positif dari terakhir kalinya menerima kekalahan kala berjumpa The Lilywhites awal bulan Januari 2017 lalu di kancah EPL.

Sementara kemenangan bagi Crystal Palace, membuat mereka menjauhi dari zona degradasi. Kini, klub yang bermarkas di Selhurst Park ini mengumpulkan 31 angka. Berselisih hanya satu angka dari Burnley yang duduk di peringkat ke 15.

Adapun di peringkat ketiga tangga klasemen, masih ditempati oleh Liverpool, yang secara perkasa tampil imprensif melawan Everton dalam laga bertajuk Derby Merseyside. Tim arahan Jurgen Klopp kini mengoleksi 59 angka.

Sedangkan di urutan keempat yang merupakan batas akhir zona Liga Champions, sementara waktu diklaim Manchester City yang pada yang akhir pekan ini mampu mencuri satu poin di Emirates Stadium, markas Arsenal. Tim arahan Pep Guardiola menorehkan 58 angka.

Antonio Conte Mengaku Bahwa Kekalahan Ini Terasa Aneh

Chelsea yang bermain di depan para pendukungnya sendiri, terpaksa mengakhiri laga dengan kekalahan kala kedatangan tamu Crystal Palace. Gol cepat dari Fabregas di menit kelima, mampu dengan cepat dibalas oleh Zaha dan Benteke dalam waktu kurun enam menit saja.

Antonio Conte
Antonio Conte mengaku bahwa kekalahan ini terasa aneh

Kekalahan itu membuat sang manajer Antonio Conte sedikit kecewa. Ia mengungkapkan bahwa kekalahan ini terasa aneh. “Bagi kami, kekalahan ini sungguh terlihat aneh. Kami bermain di markas sendiri dengan dukungan penuh, tapi kami tidak dapat memaksimalkan laga itu,” ungkap Conte.

“Mereka (Crystal) Palace bermain baik dan membuktikan bahwa mereka tidak gentar. Gol cepat kami tidak mampu meruntuhkan mental mereka. Justru, membuat mereka bangkit dan langsung mengembalikan keadaan. Tentu hal ini menjadi pelajaran bagi kami,”

“Di laga-laga selanjutnya, kami tidak ingin mengulang apa yang terjadi di laga ini. Kami harus memaksimalkan sembilan laga terakhir. Demi mempertahankan posisi di puncak klasemen dan hingga akhir musim nanti, kami benar-benar menjadi juara,” tutup mantan pelatih timnas Italia ini.

Sam Allardyce: Kemenangan Ini Jadi Modal Berharga

Di sisi lain, kemenangan Crystal Palace atas Chelsea membuat sang pelatih Sam Allardyce merasa senang. Mantan pelatih timnas The Three Lions ini mengungkapkan bahwa kemenangan ini menjadi modal yang sangat berharga untuk timnya menjauhi zona degradasi.

Sam Allardyce
Sam Allardyce merasa optimis bahwa timnya akan tetap bertahan di kancah Liga Primer Inggris

“Saat ini, kami terus bekerja keras untuk menjauhi zona merah. Dengan kemenangan melawan calon terkuat juara musim ini, menjadi modal yang sangat berharga kami, demi menatap sisa laga hingga akhir musim nanti. Kami optimis bahwa musim depan kami masih berkancah di kompetisi ini,” ujar Sam.