SC Bastia Masih Menempati Dasar Klasemen Ligue 1 Prancis

SC Bastia Masih Menempati Dasar Klasemen Ligue 1 Prancis

Hingga memasuki pekan ke 34 Ligue 1 Prancis akhir pekan nanti, SC Bastia masih menempati posisi dasar klasemen. Tim besutan Rui Almeida hanya memperoleh 28 angka dari 32 pertandingan yang telah dilalui. Dari rincian hanya meraih enam kemenangan, sepuluh hasil imbang dan harus menelan kekalahan sebanyak 16 kali.

SC Bastia
SC Bastia masih tertahan di dasar klasemen Ligue 1 Prancis hingga pekan ke 34

Berjarak satu angka dari Dijon FCO yang menempati satu peringkat diatasnya. Namun, Bastia memiliki keunggulan dengan satu laga yang belum dimainkan. Yakni ketika melawan Olympique Lyonnais yang seharusnya dilangsungkan pada pekan lalu.

Sementara untuk keluar dari zona degradasi, ‎I Turchini hanya membutuhkan tiga poin untuk menempati posisi ke 18 yang saat ini masih dihuni oleh FC Lorient. Dimana posisi 18 adalah zona Relegation Play-off, yang berarti harus melewati babak kualifikasi terlebih dahulu untuk tetap bertahan di kompetisi tertinggi antar klub Prancis.

Atau untuk menghuni posisi ke 17 yang secara otomatis bertahan di kancah Ligue1 Prancis musim depan. Bastia juga membutuhkan poin yang sama yakni sebanyak tiga angka. Demi menggeser AS Nancy-Lorraine yang menempati urutan 17 tersebut.

Sedangkan puncak klasemen masih dipegang oleh AS Monaco dengan raihan 77 poin. Paris Saint Germain menempel ketat di posisi kedua dengan poin yang sama, namun dengan keunggulan satu laga dari sang pemuncak klasemen.

OGC Nice yang pada awal-awal musim hingga pertengahan musim menempati posisi teratas. Kini, Mario Balotelli CS berada di urutan ketiga dengan jarak empat angka dari sang juara bertahan PSG. Olympique Lyonnais melengkapi zona Eropa dengan raihan 54 poin.

SC Bastia Siap Bertandang ke Markas Girondins de Bordeaux

Akhir pekan nanti, SC Bastia akan bertandang ke Stade Matmut-Atlantique, markas Girondins de Bordeaux dalam lanjutan matchday 34 Ligue 1 Prancis. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 23 April 2017 dan kick off pukul 01.00 WIB.

Girondins de Bordeaux vs SC Bastia
SC Bastia akan bertandang ke markas Girondins de Bordeaux pada akhir pekan nanti

I Turchini masih menduduki posisi paling buncit di tangga klasemen. Dengan hanya mengumpulkan 28 poin dari 32 pertandingan yang telah dilakoni. Berjarak satu angka dari Dijon FCO yang berada satu tingkat diatasnya dan memiliki satu laga tabungan, kala melawan Olympique Lyonnais.

Tim arahan Rui Almeida akan menghadapi perlawanan yang sengit. Terlebih, mereka bermain sebagai tim tamu. Pasalnya, lawan yang akan mereka hadapi yakni Bordeaux tengah berusaha untuk menempati zona Eropa, yang hanya berjarak dua angka dari Lyon.

Les Girondins masih tertahan di posisi kelima dengan 52 poin dari 33 pertandingan yang telah dilewati. Berselisih dua angka dari Lyon yang menempati urutan paling akhir zona Eropa. Akan tetapi, Les Gones (julukan Lyon) memiliki satu laga tabungan.

Rui Almeida: Kami Siap Curi Poin Maksimal

Meskipun demikian, sang manajer Bastia Rui Almeida menyatakan bahwa timnya siap untuk mencuri poin penuh di markas lawan pada akhir pekan nanti. Demi keluar dari zona degradasi dan tetap bermain di kompetisi Ligue 1 Prancis.

Rui Almeida
Rui Almeida yakin timnya akan meraih tiga poin di markas Bordeaux

“Kami siap untuk bertandang ke markas Bordeaux dan siap untuk mencuri poin maksimal. Situasi tim saat ini dalam keadaan baik-baik saja, setelah mampu memutus tren negatif pada dua pekan lalu. Dan kami memiliki waktu istirahat dua pekan, setelah di pekan lalu pertandingan melawan Lyon harus tertunda,”

“Dengan waktu istirahat yang cukup untuk memulihkan tenaga para pemain. Kami merasa optimis akan mendapatkan raihan tiga poin. Walaupun kami bermain penuh tekanan dari para supporter tim tuan rumah. Tapi kami memiliki mental yang kuat,” ungkap pelatih berkebangsaan Portugal.